Selasa, 12 Oktober 2010

Langkah menginstall ubuntu



yoga fitroh ariyanto
123080119

Pertama perlu diketahui bahwa saya menginstall ubuntu ini menggunakan virtualbox lewat windows xp, yang pertama sediakan memory untuk menyimpan ubuntu nanti saya menyediakan 10GB, sediakan juga file .iso ubuntu 10.04. Lalu buka virtualbbox (carammenggunakan virtualbox) untuk membuka file .iso ubuntu 10.04.
Setelah dibuka akan muncul tampilan seperti ini.  


                Pilih install ubuntu 10.04 untuk meng install.






Disini terdapat tampilan menentukan lokasi, pilih regional:asia   time zone:Indonesia(Jakarta) , lalu pilih forward untuk meneruskan installan.





                Di tampilan ini menentukan keyboard layout. Disini saya memilih USA, lalu pilih forward untuk meneruskan installan.





                Adalah tampilan untuk menentukan harddisk yank akan dipakai. Saya memilih 8.6GB ATA VBOX HARDDISK. lalu pilih forward untuk meneruskan installan.






                Ditampilan ini terdapat dialog untum nama usert dan password yang digunakan untuk login danti. Stelah selesaimengisi pilih forward untuk meneruskan installan.





                Nah.. ditampillan ini sudah direkam semua pegisian yang dilakukan tadi. Jika sudah sesuai lanjutkan dengan install. Jika belim anda dapat kelbali dengan memilih back.





                Setelah tampilan seperti ini tinggal tunggu installasing ubuntu slesai. Setelah slesai akan tampil ubuntu untuk memesuakkan userd nama dan password. Dan sudah selesai langkah menginstal ubuntu 10.04.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar